SELAMAT DATANG DI WEBSITE INI, SAYA DISINI HANYALAH MEMBERI INFORMASI TERBARU, SEMOGA DAPAT MENAMBAH WAWASAN ANDA SEMUA DAN DAPAT BERMANFAAT BAGI KITA, TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA. WASALLAM *RINALDO AGUSTAN*

Inilah Fakta Unik Tentang Kambing

 Siapa sih yang tidak kenal dengan kambing? Ya, Anda semua pasti sudah mengenal baik hewan yang satu ini, karena hewan ini selalu muncul setiap tahunnya di acara Qurban. Selain sebagai sumber makanan yang lezat, kambing juga memiliki fakta unik sama seperti hewan lainnya. Untuk tambahan pengetahuan Anda, mari membaca fakta-fakta unik dari kambingyang akan kita baca bersama di bawah ini, selamat membaca.


Kumpulan Aneka Fakta Unik Dari Kambing
Pingsan – Fakta unik pertama dari kambing yaitu ternyata kambing dapat pingsan. Jadi, hampir sama seperti manusia. Kapankah kambing pingsan? Kambing dapat pingsan apabila mereka terkejut. Dan, pingsan karena otot kambing lumpuh kurang lebih 15 detik. Namun tidak semua kambing mengalami hal tersebut, hanya kambing dengan kelainan genetik tertentu. Kelainan genetik tersebut memiliki istilah ‘Congenita myotonia’. Tetapi bedanya pingsan antara kambing dengan manusia adalah pada saat pingsan, hanya otot kambing saja yang lumpuh, sementara otaknya tidak, jadi kambing tetap sadar sepenuhnya.

Kambing di Gua Eropa – Opps! Ini bukan berarti kambing yang tinggal di dalam goa, memang kambing tersebut di dalam goa, namun ternyata lukisan kambingnya. Anda bisa menemukan lukisan atau gambar kambing yang sudah berusia sangat tua yaitu 12000 tahun pada dinding-dinding gua negara Eropa.

Bersih – Walaupun terlihat jorok, namun kambing merupakan hewan paling bersih dari binatang lainnya. Buktinya yaitu kambing sangat selektif pada saat memilih makanan yang hendak dikonsumsinya, jadi tidak sembarangan dimakan, berbeda dengan seekor sapi yang memakan sembarangan.

Memanjat – Ternyata tidak semua kambing itu hanya bisa tidur dan berjalan biasa saja. Beberapa jenis kambing ada yang sangat cekatan, buktinya ada di negara Maroko, ya, kambing-kambing di daerah ini bisa memanjat dengan ahlinya. Jadi, Anda jangan heran jika kambing di negara tersebut memenuhi pohon-pohon yang ada, karena mereka suka ketinggian. Keadaan tersebut terpaksa dilakukan, karena tanah yang tandus kekurangan rumput, sehingga kambing harus belajar memanjat pohon dan makan dedaunan di pohon tersebut.

Penulis : Rinaldo Agustan ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Inilah Fakta Unik Tentang Kambing ini dipublish oleh Rinaldo Agustan pada hari . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Inilah Fakta Unik Tentang Kambing
 
Rinaldo Agustan @Rinaldoagstn. Diberdayakan oleh Blogger.