SELAMAT DATANG DI WEBSITE INI, SAYA DISINI HANYALAH MEMBERI INFORMASI TERBARU, SEMOGA DAPAT MENAMBAH WAWASAN ANDA SEMUA DAN DAPAT BERMANFAAT BAGI KITA, TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA. WASALLAM *RINALDO AGUSTAN*

Fakta Unik dan Menarik Tentang Ayam Jago

Pada pagi hari, Anda akan terbangun bukan oleh suara jam beker melainkan suara kokok dari seekor ayam jago (Apabila ada di sekitar daerah Anda). Ya, ternyata di balik itu semua, ayam jago juga menyimpan beberapa fakta yang menarik dan unik. Lalu, apa sajakah itu? Mari kita baca selengkapnya.


Ayam Jago Bangkok
Ternyata ayam jago dari Bangkok dipercaya merupakan ayam jago yang terbaik, karena proporsi tubuhnya yang ideal. Dan, seringkali ayam jago Bangkok asli Thailand ini dijadikan primadona dalam pertarungan ayam jago untuk memenangkan uang. Bahkan, selain ayam Jagonya, ayam betina asal Thailand pun juga bagus, dan biasanya dijadikan standart of perfection atau acuan sempurna.

Mendeteksi Kehamilan
Percaya tidak percaya, ternyata kata orang-orang ayam jago bisa mendeteksi kehamilan pada seorang wanita. Namun, tentu saja ini tidak dapat dibuktikan dengan ilmiah, jika tidak, nanti dokter kandungan sepi dong?

Ayam jago Menemukan Makanan
Pada saat seekor ayam jago menemukan makanan, maka mereka akan mengumumkan pada kawanan ayam lainnya dengan berteriak atau mengeluarkan suara “Took, Took, Took” yang artinya “Mengambil, Mengambil, Mengambil” (Berdasarkan informasi dari berbagai sumber). Lain halnya dengan ayam betina.

Tarian TidBitting oleh Ayam Jago
Ayam jantan atau yang biasa disebut ayam jago ini, mempunyai kebiasaan melakukan tarian yang diberi nama TidBitting. Tarian ini akan membuat suara untuk panggilan makanan, dengan cara ayam jago tersebut menggerakkan kepala mereka turun dan naik, menjatuhkan dan kemudian mengangkat lagi makanan yang mereka ambil. Fakta ini disebutkan oleh peneliti benar apa adanya, dan ternyata ayam jago dengan jengger lebih terang dan besar akan lebih sering melakukan tarian TidBitting ini. Sementara, walau sudah ditemukan mereka melakukan kebiasaan ini, masih belum diketahui apa tujuan dari tarian ini. Tetapi, kemungkinan besar, tarian ini dilakukan bukan tanpa tujuan, masih ada kemungkinan bahwa tujuan dari tarian ini supaya ayam betina tertarik.

Penulis : Rinaldo Agustan ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Fakta Unik dan Menarik Tentang Ayam Jago ini dipublish oleh Rinaldo Agustan pada hari . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Fakta Unik dan Menarik Tentang Ayam Jago
 
Rinaldo Agustan @Rinaldoagstn. Diberdayakan oleh Blogger.