SELAMAT DATANG DI WEBSITE INI, SAYA DISINI HANYALAH MEMBERI INFORMASI TERBARU, SEMOGA DAPAT MENAMBAH WAWASAN ANDA SEMUA DAN DAPAT BERMANFAAT BAGI KITA, TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA. WASALLAM *RINALDO AGUSTAN*

Fakta Unik Tentang Kucing, Si Binatang Menggemaskan

Ingin mengetahui fakta unik tentang kucing? Binatang yang menggemaskan dengan bulu-bulu dibadannya tersebut banyak menjadi peliharaan manusia. Namun tak jarang kucing juga dibenci oleh manusia karena kegemarannya mencuri ikan yang akan dimakan manusia. Bagi anda yang suka memelihara kucing, maka ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu realita menarik mengenai kucing. Hal ini akan mempermudah anda dalam merawatnya.
Fakta Unik Tentang Kucing
  1. Mengenai fisik kucing. Perlu anda ketahui bahwa kucing memiliki tubuh yang lentur. Kaki depannya dapat diputar ke segala arah serta setengah dari bagian tubuhnya dapat bergerak  ke arah yang berlawanan. Jadi ketika anda mengetahui bahwa kucing melakukan hal tersebut, tidak perlu takut kucing tersebut mengalami apapun. Selain itu, kucing memiliki 30 ruas tulang belakag serta tubuhnya memiliki 230 tulang. Jumlah tersebut pastinya lebih banyak daripada manusia. Setiap kucing memiliki sidik hidung yang berbeda. Sementara itu, keseimbangan tubuh kucing dijaga oleh ekornya. Jadi ketika sedang melompat ataupun berlari, kucing tidak akan dengan mudah terjatuh.
  2. Sistem penginderaan kucing. Kucing memiliki kemampuan mendengar yang luar biasa. Kucing lebih sensitif daripada manusia karena batas pendengarannya sampai 65 Khz. Begitu pula dengan sistem penglihatannya. Kucing tidak dapat melihat pada kegelapan secara total namun matanya tetap dapat melihat secara tajam. Hal tersebut dikarenakan mata kucing memiliki tapetum yang berfungsi memperkuat cahaya yang masuk ke retina. Lagi-lagi manusia masih kalah dengan kucing dalam hal penciuman. Kucing memiliki indera penciuman 20-80 sel ofactory. Sistem syarafnya juga sangat sensitif.
  3. Perilaku kucing. Kucing yang rata-rata umurnya adalah 15-16 tahun tersebut paling benci dengan bau parfum, aroma jeruk, serta lemon. Benarkah hal ini? Buktikan sendiri! Perilaku unik juga ditunjukkan oleh kucing ketika merespon seseorang. Ketika seorang wanita memanggilnya, maka kucing akan lebih cepat merespon dibandingkan dengan panggilan seorang pria. Dalam menjinakkan kucing maka sebaiknya anda mengelus-elusnya. Selain dapat membuat kucing tersebut luluh, penelitian secara ilmiah membuktikan bahwa mengelus kucing dapat menurunkan tekanan darah. Terakhir, perlu anda ketahui pula bahwa ketika kucing menggosokkan badan ke kaki atau badan anda, maka kucing tersebut sedang menandai anda dengan baunya dan mengganggap anda sebagai pemiliknya.

Penulis : Rinaldo Agustan ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Fakta Unik Tentang Kucing, Si Binatang Menggemaskan ini dipublish oleh Rinaldo Agustan pada hari . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Fakta Unik Tentang Kucing, Si Binatang Menggemaskan
 
Rinaldo Agustan @Rinaldoagstn. Diberdayakan oleh Blogger.