SELAMAT DATANG DI WEBSITE INI, SAYA DISINI HANYALAH MEMBERI INFORMASI TERBARU, SEMOGA DAPAT MENAMBAH WAWASAN ANDA SEMUA DAN DAPAT BERMANFAAT BAGI KITA, TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA. WASALLAM *RINALDO AGUSTAN*

Fakta Unik dan Menarik Tentang Lingkungan

Lingkungan hidup merupakan lingkungan tempat tinggal yang setiap hari kita tinggali dan kita beraktivitas disana. Keberadaan lingkungan hidup sangat penting bagi kehidupan manusia karena jika tidak ada lingkungan hidup dapat dipastikan semua manusia dan makhluk hidup lainnya tidak akan dapat hidup. Oleh karena itu kita sebagai manusia harus selalu melestarikan lingkungan hidup. Fakta unik memang bisa datang dari semua hal tak terkecuali dari lingkungan hidup. Di lingkungan yang setiap hari kita tempati tanpa kita sadari juga memiliki banyak fakta unik. Berikut ini adalah Fakta unik dan menarik tentang lingkungan.

Fakta Unik dan Menarik Tentang Lingkungan

Kandungan Minyak di Bumi yang Habis
Produksi minyak di bumi memang sudah berkembang sangat pesat dan mungkin juga telah sampai klimaks atau sudah dalam puncaknya. Jika produksi minyak bumi telah sampai puncak maka dapat dipastikan minyak bumi tersebut akan mengalami penurunan jumlahnya yang kita gunakan, dengan kata lain kita akan susah menemukan minyak bumi lagi. Dengan kondisi seperti ini akan membuat negara di dunia saling berebut lahan untuk pertambangan minyak bumi sehingga dapat menimbulkan konfilk antar negara, tak seperti dulu lahan minyak bumi sangat mudah ditemukan sehingga antar negara tidak saling berebut. Minyak merupakan barang yang dapat dibilang penting untuk kehidupan manusia. Jika kandungan minyak bumi telah habis maka lama kelamaan akan mempengaruhi kehidupan manusia.

Mobil Penyebab Utama Polusi Udara
Telah kita tahu bahwa polusi udara banyak disebabkan karena gas gas kotor yang terbuang baik dari asap pabrik, kendaraan bermotor atau dari asap rokok. Namun hal tersebut yang paling banyak membuat polusi udara yaitu karena kendaraan bermotor yakni mobil. Hal itu disebabkan karena jumlah kendaraan bermotor yang sudah sangat banyak di dunia. Setiap tahun jumlah kendaraan bermotor pasti akan bertambah sehingga dapat menyebabkan polusi udara semakin banyak. Oleh karena itu untuk mengatasi masalah polusi udara yang semakin hari semakin meningkat kita dapat mengatasinya dengan mengganti bahan bakar mobil menjadi mobil berbahan bakar listrik yang tidak menimbulkan asap atau polusi.

Alam Telah Kehilangan 137 Tanaman Setiap Hari
Fakta unik dan menarik tentang lingkungan yang terakhir yaitu tentang keanekaragaman hayati. Mungkin jika dulu kita tahu bahwa banyak sekali jenis dan spesies tanaman di muka bumi ini. Namun seiring dengan pemanasan global, maka tanaman tersebut banyak yang punah. Diperkirakan oleh ahli biologi kita telah kehilangan 137 tanaman setiap harinya. Hal itu disebabkan karena penebangan hutan secara liar. Selain tanaman, setiap harinya kita juga kehilangan berbagai jenis hewan dan serangga yang pada jaman dahulu sangat banyak jenis spesiesnya.

Penulis : Rinaldo Agustan ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Fakta Unik dan Menarik Tentang Lingkungan ini dipublish oleh Rinaldo Agustan pada hari . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Fakta Unik dan Menarik Tentang Lingkungan
 
Rinaldo Agustan @Rinaldoagstn. Diberdayakan oleh Blogger.