SELAMAT DATANG DI WEBSITE INI, SAYA DISINI HANYALAH MEMBERI INFORMASI TERBARU, SEMOGA DAPAT MENAMBAH WAWASAN ANDA SEMUA DAN DAPAT BERMANFAAT BAGI KITA, TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA. WASALLAM *RINALDO AGUSTAN*

7 Fakta Menarik Tentang Mr. Bean yang Belum Kamu Ketahui

Gak kerasa udah seperempat abad yang lalu ketika Mr. Bean pertama kali muncul di TV. Karakter epic yang diperankan dengan apik oleh Rowan Atkinson ini pasti udah dapet tempat spesial dong di hati kamu. Nah diulang tahunnya yang ke-25 yang sebenernya jatuh pada tanggal 15 September tahun ini, Mr. Bean ngerayainnya dengan berkeliling Buckingam Palace naik sofa yang ditaruh di atas mobil mininya. Terus dia nyetir pake tongkat pel gitu, persis seperti salah satu sketsa yang pernah dilakoninya. Masih inget gak?
Sekarang biar kamu sedikit bernostalgia sama Mr. Bean, MBDC akan menyajikan beberapa fakta menarik tentang Mr. Bean yang bisa bikin kamu ternganga bahwa sesungguhnya meranin karakter Bean itu gak segampang seperti kelihatannya.

1. Rowan Atkinson Mulai Berperan Sebagai Mr. Bean Ketika Masih Kuliah

{source name="Mr. Bean" url="dailymotion.com"} Lagi ujian di Oxford nih...
Mr. Bean via dailymotion.com
Lagi ujian di Oxford nih...
Iya bener sekali, Rowan Atkinson dulu itu pertama kali banget meranin karakter Mr. Bean ketika dia masih kuliah. Tepatnya ketika oom Rowan lagi ngambil gelar master bidang teknik elektro di Oxford University sono. Karakter Mr. Bean yang dibawain sama oom Rowan itu kemudian diuji pada Edinburgh Festival dan sinetron komedi Canned Laughter punyanya ITV pada tahun 1979. Gak cukup sampai di situ, pada tahun 1987 oom Rowan ngeyel banget buat tampil di depan penonton yang berbicara bahasa Perancis pada Just for Laughs Festival di Montreal Canada. Hal tersebut dia lakukan buat ngetes karakter Mr. Bean tuh menarik apa enggak buat penonton internasional?

2. Influence Karakter Mr. Bean

{source name="Monsieur Hulot" url="guestofaguest.com"} Ini dia ternyata yang mengaruhin Bean.
Monsieur Hulot via guestofaguest.com
Ini dia ternyata yang mengaruhin Bean.
Di dunia ini sebenernya semua hal itu saling memengaruhi dan dipengaruhi. Nah karakter Mr. Bean sendiri ternyata juga ada pengaruhnya dari komedian lain lho. Menurut oom Rowan, tokoh yang memengaruhi karakter Mr. Bean itu adalahMonsieur Hulot yang diperanin sama Jacques Tati. Monsieur Hulot sendiri adalahtokoh komedi asal Perancis yang gak banyak omong gitu. Coba deh kamu lihat sendiri cuplikannya, mirip enggak sama Mr. Bean?

3. Identitas dan Data Personal Mr. Bean

{source name="Foto Paspor" url="fotolog.com"} Bisa dower gitu ya bibirnya.
Foto Paspor via fotolog.com
Bisa dower gitu ya bibirnya.
Oom Rowan bersama Richard Curtis, temennya sesama alumnus Oxford, akhirnya menggodok konsep karakter komedi yang mereka ciptakan secara serius. Hingga pada 1989 oom Rowan dan oom Richard resmi ngasih julukan 'the humble bean' buat karakter yang mereka bikin. Nama 'the humble bean' itu sendiri dipilih setelah mereka menyeleksi daftar panjang nama-nama sayuran yang memang mereka persiapkan buat milihin nama yang tepat. Wah ribet ya ternyata milih nama itu. Terus kalau selama ini kamu taunya cuma Mr. Bean gitu aja, ternyata di paspornya dia pake nama depan Rowan sesuai nama orang yang meraninnya. Selain itu oom Rowan dan oom Richard ternyata cukup detail mikirin konsep Mr. Bean. Karena mereka juga ngasih alamat tinggal Mr. Bean, yaitu di Flat 2, 12 Arbour Road in Highbury, North London. Sayangnya itu cuma alamat fiktif aja sih.

4. Pacar dan Best Friendnya Mr. Bean

{source name="Pacarnya Mr. Bean" url="nyoozee.com"} Gantungin daun dulu ah biar bisa ciuman.
Pacarnya Mr. Bean via nyoozee.com
Gantungin daun dulu ah biar bisa ciuman.
Kamu pernah tau kan bahwa di sketsanya Mr. Bean itu punya pacar. Tapi mungkin selama ini kamu gak tau nama pacarnya siapa? Sekarang MBDC kasih tau deh, nama pacarnya Mr. Bean itu adalah Irma Gobb yang diperanin sama Matilda Ziegler. Kemunculan Irma Gobb dalam serial komedi Mr. Bean gak banyak-banyak amat sih, cuma sekitaran tiga episode doang. Tapi yang paling epic tentu saja yang waktu doi kaget setengah mati ketika nemuin ada kalkun di kepalanya Mr. Bean.
Meskipun Irma Gobb yang merupakan pacarnya Mr. Bean gak selalu ada dalam tiap episodenya, masih ada satu lagi temennya Mr. Bean yang selalu setia banget nemenin hari-harinya Bean. Siapa lagi kalau bukan boneka Teddy Bear yang rela diapain aja sama pemiliknya. Dasar Beannya rada sableng, kadang Teddynya disayang-sayang sampai dijadiin temen tidur. Tapi pada scene lainnya si Teddy yang udah kepenggal kepalanya digunain sebagai kuas cat. Terus jangan lupa juga mobil Mini warna hijau stabilo yang jadi andalannya Mr. Bean. Mobil itu awalnya berwarna oranye, tapi karena mengalami kecelakaan saat syuting mobil Mini oranye tersebut akhirnya digantiin sama yang warna hijau stabilo. Pada akhirnya sih yang warna hijau stabilo ini malah jadi legendaris, meskipun akhirnya juga remek karena kelindes tank dalam episode Mr. Bean Back to School.

5. Serial dan Film

{source name="Trouble Maker" url="snipview.com"} Bersihin pipi dulu ahh.
Trouble Maker via snipview.com
Bersihin pipi dulu ahh.
Pada tahun 1990 serial TV Mr. Bean akhirnya dirilis dan akhirnya jadi fenomenal di seluruh dunia meskipun cuma ngeluarin 15 episode doang. Gak tau kenapa gitu ya orang-orang suka banget sama kelucuan dan kekacauan yang dihasilkan oleh Mr. Bean. Buktinya serial TVnya udah disiarin ke lebih dari 190 negara dan penjualan videonya udah nembus 35 juta copy. Dan karena serial TVnya sukses besar, Mr. Bean akhirnya dibuatin film layar lebar yang dikasih judul Mr. Bean: The Ultimate Disaster Movie. Film keluaran tahun 1997 itu juga mencatat penghasilan fantastis lho. Tercatat film The Ultimate Disaster Movie itu udah menghasilin 166 juta pounds dari seluruh dunia. Bahkan Mr. Bean’s Holiday rilisan 2007 yang lebih familiar sama kamu aja cuma bisa ngasilin duit 156 juta pounds. Tapi sama-sama duit gede sih. Selanjutnya Mr. Bean dibikinin serial animasi yang suaranya tetep diisi sama oom Rowan Atkinson.

6. Sempet Gak Dihargai Di Negerinya Sendiri

{source name="Lukisan Keren" url="youtube.com"} Ngelihatnya nyepelein banget sih.
Lukisan Keren via youtube.com
Ngelihatnya nyepelein banget sih.
Kisah kesuksesan Rowan Atkinson dengan Mr. Beannya ternyata gak segampang itu. Karena awalnya karya oom Rowan ini gak diapresiasi di negerinya sendiri. Dia malah dapet penghargaan dari International Emmy in Popular Art Category, the Golden Rose of Montreauxthe Cable Ace Award dan the BANFF World Media Festival Award. Tapi itu semua dari negara lain. Selanjutnya publik Britania mulai membuka hatinya buat Mr. Bean setelah dibuatnya episode Merry Christmas Mr. Bean pada tahun 1992. Kayaknya masalah hampir semua seniman itu sama deh, gak bakal diapresiasi sebelum nunjukin karyanya bisa diterima di tempat lain.

7. Mr. Bean Pernah Nulis Sastra

{source name="Dongeng sebelum tidur" url="buzzfeed.com"} Dongengin si Teddy biar cepet tidur...
Dongeng sebelum tidur via buzzfeed.com
Dongengin si Teddy biar cepet tidur...
Fakta bahwa Mr. Bean pernah menulis sebuah sastra ini mungkin belum banyak dari kamu yang tau. Iya beneran Mr. Bean ngeluarin sebuah buku gitu. Nah buku yang diterbitkan pada tahun 1993 dan dikasih judul Mr Bean’s Diary ini ternyata juga gak kalah sukses sama serial TV dan filmnya. Sebab buku tersebut terjual lebih dari satu juta cetakan. Lah kalau Mr. Bean nulis buku emang isinya apaan? Kabarnya Mr Bean’s Diary itu menyajikan sebuah wawasan langka yang bisa bikin pembacanya jadi lebih mengerti cara berpikir Mr. Bean yang unik.
Wah jadi kangen ya nonton polah tingkahnya Mr. Bean yang usil dan konyol abis. Btw scene Mr. Bean favorit kamu yang mana sih? Jangan-jangan malah yang di awal acara pas ada seberkas cahaya dan Mr. Beannya jatuh dari langit? Coba share dong di kolom komentar.

Penulis : Rinaldo Agustan ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel 7 Fakta Menarik Tentang Mr. Bean yang Belum Kamu Ketahui ini dipublish oleh Rinaldo Agustan pada hari . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan 7 Fakta Menarik Tentang Mr. Bean yang Belum Kamu Ketahui
 
Rinaldo Agustan @Rinaldoagstn. Diberdayakan oleh Blogger.