SELAMAT DATANG DI WEBSITE INI, SAYA DISINI HANYALAH MEMBERI INFORMASI TERBARU, SEMOGA DAPAT MENAMBAH WAWASAN ANDA SEMUA DAN DAPAT BERMANFAAT BAGI KITA, TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA. WASALLAM *RINALDO AGUSTAN*

Alat musik terlangka dan terunik

 Bagi anda penggemar musik, kali ini akan kami sajikan alat musik terlangka dan terunik yang berbeda dari biasanya. alat-alat musik ini sangat unik baik dalam segi bentuk, maupun cara memainkannya.
Alat Musik Terlangka dan Terunik

1.      Kalimbas
Kalimbas, 
atau yang juga dikenal sebagai piano ibu jari, termasuk ke dalam bagian dari keluarga instrumen musik perkusi. Kalimbas terbuat dari buluh dan cara memainkannya dengan dipetik dengan ibu jari. Getaran yang dihasilkan dari buluh ini diperkuat lewat kotak resonator yang memiliki rongga atau papan suara sehingga dapat menghasilkan suara yang keras.

2.      Glass Harmonica
Harmonika kaca adalah alat musik yang terbuat dari satu set mangkuk kaca atau cangkir dengan ukuran yang beragam sehingga dapat menghasilkan nada musik karena adanya gesekan.

3.      Travel Didgeridoo
Didgeridoo ini adalah jenis alat musik tiup. Memilik panjang sekitar 1 sampai 4 kaki. Semakin panjang instrumen, maka nada yang dihasilkan Travel Didgeridoo akan semakin rendah.  

4.      Ballon Music
Alat music ini dibuat menggunakan balon yang ditiup. Untuk memainkannya dengan menggesekkan balon. Ukuran balon yang berbeda-beda akan membuat perbedaan nada-nada pada balon tersebut.

5.      Anarchestra
Alat musik yang satu ini terbuat dari potongan baja dengan bagian-bagian lain yang bentuknya berukuran mini seperti potongan-potongan tuning mesin.


6.       Cheese Drum Set
Alat musik ini adalah hasil kreatifitas dari orang-orang dipabrik keju. Setiap keju dikonfigurasi sebagai satu set alat drum. Dengan ukuran yang berbeda-beda, keju dimainkan dengan menggunakan stick drum. Setiap jenis keju akan dapat menghasilkan suara yang berbeda-beda. Hal ini dikarenakan perbedaan kepadatan dari setiap jenis keju tersebut.


7.      Aeolian Wind Harp
Alat ini dibuat dengan sebuah kotak kayu dengan senar dibentangkan di dua papan. Jika Anda ingin mendengar suara yang dapat dibuat dengan alat ini, anda bisa menempatkannya di dekat jendela yang terbuka, sehingga angin dapat meniupnya dan menghasilkan suara. Tali senar yang digunakan berbeda sesuai dengan nada yang diinginkan.

8.      Kazoo Instrument
Kazoo dikenal sebagai alat instrumen angin. Ada mekanisme getar yang mampu mengubah suara pemain saat disuarakan. Anda harus mampu bernyanyi atau berbicara ke perangkat yang terbuat dari plastik atau baja.

Penulis : Rinaldo Agustan ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Alat musik terlangka dan terunik ini dipublish oleh Rinaldo Agustan pada hari . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Alat musik terlangka dan terunik
 
Rinaldo Agustan @Rinaldoagstn. Diberdayakan oleh Blogger.