SELAMAT DATANG DI WEBSITE INI, SAYA DISINI HANYALAH MEMBERI INFORMASI TERBARU, SEMOGA DAPAT MENAMBAH WAWASAN ANDA SEMUA DAN DAPAT BERMANFAAT BAGI KITA, TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA. WASALLAM *RINALDO AGUSTAN*

Proyek Konstruksi Paling Lama di Dunia

Membangun sebuah bangunan dalam waktu ratusan tahun pernahkah anda membayangkannya? Bangunan itu masih dalam tahap pembangunan ketika anda dilahirkan, dan ketika anda mati pun bangunan itu juga belum selesai di bangun. Berikut ini adalah beberapa proyek konstruksi paling lama di dunia.




1. Sacsayhuamán

Bangunan ini dibangun menghadap ibukota bangsa Inca di Cuzco, Peru. Keberadaan banunan ini adalah bukti kemajuan peradaban yang ada di Amerika Selatan. Bangunan ini dibentuk serupa dengan kepala seekor Puma yang menjadi pusat kota. Sedangkan bangunan-bangunan lain yang ada di sekitarnya menjadi badan. Tembok-tembok bangunan ini sangat indah dan kokoh walaupun dibangun tanpa menggunakan perekat. Bangunan ini dibangun selama 63 tahun. Dari tahun AD 1445 – AD 1508.


2. Chichen Itza

Chichen Itza berada daerah Semenanjung Yucatan, Meksiko, Chichen Itza adalah bangunan bangsa Maya yang paling terkenal di dunia. Dibangun selama 400 tahun (dari abada AD 600 – AD 1000, bangunan ini mempunyai luas 6 mil persegi. Piramid ini di desain sedemikian rupa. Puncak piramid ini dibuat sebagai pengeras suara untuk masyarakat yang berada dibawahnya. Tidak hanya itu, bentuk bayangan dari Chichen Itza ini didesain seperti ular besar ketika matahari berada di atasnya. Semua bagian dari bangunan dibangun dengan menggunakan perhitungan matematis yg sistematis dan mengagumkan. 

3. Angkor Wat

Angkor Wat dibangun pada pertengahan abad ke 12 oleh penguasa Kerajaan Khmer di Kamboja. Angkor Wat dibangun selama 400 tahun. Bangunan kuil Angkor Wat Memiliki tembok sepanjang 4 km yang menutupi lahan seluas 800ribu m2 dan juga dilindungi oleh parit-parit. Angkor Wat membentuk kota pre-industri yang terbesar di dunia. 

4. Petra

Petra adalah sebuah benteng yang berada di tengah gurun pasir Jordan, Benteng ini diukir langsung diatas bukit batu. Bagian bangunan yang paling luas memiliki lebar 30M dan tinggi 45M.  Di saat-saat kejayaannya, Benteng Petra ini dihuni lebih dari 20ribu orang, dan petra juga menjadi jalur pusat perdagangan di masa itu. Petra di bangun dalam waktu yang tidak singkat yaitu selama 850 tahun. Hal ini disebabkan karena tidak adanya alat-alat modern untuk memotong batu-batu tersebut. 


5. Tembok Besar Cina

Tembok Besar Cina adalah sebuah bangunan tembok panjang yang dibangun oleh beberapa dinasti. Tembok besar Cina merupakan proyek konstruksi terbesar yang pernah dibuat manusia, dengan lama pembuatan selama 2000 tahun. Tembok besar cina memiliki panjang 6600 km dan pada masa aktifnya, dijaga oleh lebih dari satu juta pasukan, untuk melindungi perbatasan utara Cina.

Penulis : Rinaldo Agustan ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Proyek Konstruksi Paling Lama di Dunia ini dipublish oleh Rinaldo Agustan pada hari . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Proyek Konstruksi Paling Lama di Dunia
 
Rinaldo Agustan @Rinaldoagstn. Diberdayakan oleh Blogger.