SELAMAT DATANG DI WEBSITE INI, SAYA DISINI HANYALAH MEMBERI INFORMASI TERBARU, SEMOGA DAPAT MENAMBAH WAWASAN ANDA SEMUA DAN DAPAT BERMANFAAT BAGI KITA, TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA. WASALLAM *RINALDO AGUSTAN*

Pantulan Cahaya Matahari, Lelehkan Mobil!!

Matahari memiliki kekuatan panas yang luar biasa. Setiap hari kita pasti selalu terpapar sinar matahari. Namun ternyata kekuatan dari panas sinar matahari yang sampai ke bumi tidak bisa kita remehkan begitu saja. Walaupun panasnya hanya berupa pantulan sinar tidak langsung, namun efeknya bisa saja berbahaya bagi kita. Seperti yang terjadi pada sebuah mobil Jaguar di Negara Inggris. Mobil ini menjadi korban dari panasnya sinar matahari hingga bodi dari mobil tersebut meleleh.

Pantulan Cahaya Matahari, Lelehkan Mobil!!

Peristiwa ini terjadi pada sebuah gedung yang dikenal dengan nama Walkie Talkie, gedung pencakar langit yang cukup megah ini berada di daerah kawasan Eastcheap, London, Inggris. Gedung Walkie Talkie sebenarnya memiliki nama resmi 20 Fenchurch Street dan memiliki tinggi 160 meter. Dibangun oleh arsitek asal New York, Rafael Vinoly.  Kaca pada gedung ini  memantulkan cahaya matahari ke jalan. Hal ini memicu banyak warga yang merasa terganggu dengan keadaan tersebut. Mereka yang melintas mengeluhkan pantulan yang menyilaukan pada siang hari sehingga harus menutup mata saat melintasi jalan tersebut.

Bahkan sebuah peristiwa yang cukup mengangetkan terjadi di Daerah gedung walkie talkie.  Pantulan sinar matahari tersebut terbukti sangat panas sehingga melelehkan mobil milik salah seorang warga yang bernama Martin Lindsay. 

Kronologisnya, pada saat itu Martin memarkir mobil Jaguar XJ miliknya di jalan Eastcheap yang terkena pantulan sinar matahari dari kaca gedung Walkie Talkie. Ia sangat terkejut saat kembali ke tempat parkir karena mendapati panel mobilnya melengkung karena panas dan disertai bau plastik terbakar.

Namun Untunglah pihak dari pengembang kontruksi walkir talkie bersedia membayar perbaikan atas kerusakan Jaguar milik Martin. Dan juga pemerintah setempat memutuskan untuk mengosongkan lahan parkir yang terkena pantulan panas dari gedung walkie talkie

Hal ini memang tidak pertama kalinya terjadi. Karena pernah juga sebuah mobil bos milik van Vauxhall Vevaro yang mengalami nasib serupa.  

Penulis : Rinaldo Agustan ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Pantulan Cahaya Matahari, Lelehkan Mobil!! ini dipublish oleh Rinaldo Agustan pada hari . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Pantulan Cahaya Matahari, Lelehkan Mobil!!
 
Rinaldo Agustan @Rinaldoagstn. Diberdayakan oleh Blogger.