SELAMAT DATANG DI WEBSITE INI, SAYA DISINI HANYALAH MEMBERI INFORMASI TERBARU, SEMOGA DAPAT MENAMBAH WAWASAN ANDA SEMUA DAN DAPAT BERMANFAAT BAGI KITA, TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA. WASALLAM *RINALDO AGUSTAN*

Fifa Kembali Percaya Pada Indonesia

:ngumpul: Fifa Kembali Percaya Pada Indonesia


Kabar baik kembali datang untuk Indonesia. Pada kali ini datang pemberitaan yang membahas mengenai rencanaFIFA yang akan membangun tempat pemusatan latihan yang berlokasi di Sawangan, Depok, Jawa Barat, yang dilengkapi mess pemain, pusat kebugaran serta lapangan rumput konvensional dan sintesis. Hal tersebut, Dikembangkan PSSI melalui program Goal Project FIFA 2013, hal ini adalah wujud bantuan dari FIFA untuk mengembangkan bibit-bibit para pemain sepak bola usia muda.


Pemberian bantuan ini sebenarnya cukup mengagetkan saya karena sebelumnya seperti diketahui pada kisruh yang terjadi dalam tubuh pengurus Sepakbola di negeri ini cukup membuat FIFA gerah. FIFA sendiri memiliki alasan dalam memberikan bantuan kepada Indonesia ini. Mereka kagum dengan permainan Timnas U-14 Indonesia yang bermain di laga Asian Youth Games di Nanjing, Cina. Untuk selanjutnya, Timnas U-14 ini akan dibina agar mereka dapat masuk ke Timnas U-15 dan juga dikembangkan bakat potensial yang dimiliki. Mengenai sepakbola di tanah air, FIFA sendiri juga mengaku kagum akan terlibatnya semua provinsi di Indonesia dalam kancah kompetisi tanah air.


Biaya yang dikeluarkan FIFA untuk membantu pembangunan pusat Training Centre di Sawangan berjumlah US$ 500.000 atau sekitar 7,2 miliar Rupiah. Dana tersebut merupakan ‘jatah’ Indonesia dari FIFA Financial Assistance Program yang selama dua tahun tak cair. Dalam pusat Training Centre di Sawangan tersebut, FIFA akan membangun fasilitas latihan seperti lapangan yang berstandar Internasional dengan rumput sintetis dan juga terdapat Mess untuk para pemain.


Selanjutnya untuk mengenai proses pembangunannya, FIFA akan turun tangan dengan membentuk tim yang dibentuk sendiri dan untuk PSSI menyiapkan data-data yang diperlukan serta menunjuk kontraktor. Mengenai pembangunan ini, FIFA akan memulai pembangunan Training Centre kelas dunia ini pada tahun depan dan ketika sudah selesai, pengelolaannya akan diserahkan kepada PSSI.


Hal yang cukup baik untuk sepakbola Indonesia kembali datang, FIFA kembali percaya kepada Indonesia, terlebih kepada PSSI. FIFA mempunyai ekspektasi tinggi untuk perkembangan sepakbola Indonesia. Mari kita dukung perkembangan sepakbola Indonesia, jangan hanya mencibir dan berfikir negatif. Kalau bukan kita yang mendukung kemajuan sepakbola Indonesia, siapa lagi? Kalau kita selalu berpikir negatif untuk kemajuan sepakbola Indonesia, maka hal negatif juga akan terus menghantui perkembangan sepakbola Indonesia, hal ini seperti layaknya hukum tarik menarik (Law of Attraction) atau juga hukum tabur-tuai. Mari kita mendukung kemajuan sepakbola Indonesia sampai kita bisa mewujudkan mimpi besar kita, masuk Piala Dunia dan menjuarai kejuaraan tersebut. Jaya terus Indonesia, sukses selalu untuk sepakbola Indonesia yang memiliki bibit-bibit brilian yang diberikan oleh Allah. 

Penulis : Rinaldo Agustan ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Fifa Kembali Percaya Pada Indonesia ini dipublish oleh Rinaldo Agustan pada hari . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Fifa Kembali Percaya Pada Indonesia
 
Rinaldo Agustan @Rinaldoagstn. Diberdayakan oleh Blogger.