SELAMAT DATANG DI WEBSITE INI, SAYA DISINI HANYALAH MEMBERI INFORMASI TERBARU, SEMOGA DAPAT MENAMBAH WAWASAN ANDA SEMUA DAN DAPAT BERMANFAAT BAGI KITA, TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA. WASALLAM *RINALDO AGUSTAN*

Fakta Aneh Dalam Hal Kantuk

Rasa kantuk biasanya dapat dihilangkan saat meminum kopi. Namun, tahukah anda bahwa ternyata ada sejumlah hal aneh yang ternyata mampu menghilangkan rasa kantuk? Jika ingin tahu, simak ulasannya di bawah ini.

Fakta Aneh Dalam Hal Kantuk
·        Bulan purnama
Pada saat bulan purnama terjadi umumnya kebanyakan orang akan menjadi lebih sulit untuk tidur.

·        Terlalu sepi
Jika suatu ruangan terlalu ramai maka akan membuat seseorang sulit tidur. Akan tetapi, faktanya juga saat ruangan terlalu sepi juga akan membuat seseorang sulit untuk tidur. Setidaknya, harus ada sedikit suara-suara yang mampu membuat anda mengantuk dan tertidur pulas, misalnya suara detak jam dinding.

·        Takut Gelap
Takut gelap juga menjadi salah satu alasan mengapa kamu tidak bisa tidur. Hal ini dikarenakan adanya rasa takut akan suasanya gelap yang membuat anda menjadi gelisah sehingga akan menyebabkan anda sulit untuk tertidur

·        Tidur di akhir pekan
Tidur diakhir pekan ternyata juga dapat menghilangkan rasa kantuk loh. Hal ini dikarenakan banyak orang yang lebih memilih untuk tidur larut malam saat akhir pekan karena esoknya libur sehingga mereka dapat menikmati tidur hingga siang hari.

·        Makan Cemilan
Memakan cemilan akan mampu meningkatkan energi lebih lama sehingga mampu membuat kantuk hilang, misalnya kacang, yogurt, kacang-kacangan, buah segar, dan masih banyak lagi.

·        Makanan Lemak Tinggi
Tahukah anda bahwa makanan berlemak tinggi sangat mempengaruhi tingkat kantuk anda? Saat anda mengonsumsi lemak terlalu banyak, tubuh memerlukan waktu yang lebih lama untuk dapat mencerna makanan sehingga mempengaruhi rasa kantuk anda.

·        Makanan Tinggi karbohidrat dan rendah gula
Buah menjadi salah satu jenis karbohidrat kompleks dengan kandungan gula yang rendah. Sehingga, jika anda sering terlalu banyak mengkonsumsi buah-buahan maka anda cenderung akan merasakantuk.

·        Menarik nafas dalam dalam.
Menarik nafas ini akan membantu meningkatkan kadar oksigen darah dalam tubuh. Sehingga, hal tersebut akan membuat detak jantung lebih lambat, meningkatkan sirkulasi, menurunkan tekanan darah yang akan membuat seseorang terjaga lebih lama dari biasanya

Penulis : Rinaldo Agustan ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Fakta Aneh Dalam Hal Kantuk ini dipublish oleh Rinaldo Agustan pada hari . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Fakta Aneh Dalam Hal Kantuk
 
Rinaldo Agustan @Rinaldoagstn. Diberdayakan oleh Blogger.