SELAMAT DATANG DI WEBSITE INI, SAYA DISINI HANYALAH MEMBERI INFORMASI TERBARU, SEMOGA DAPAT MENAMBAH WAWASAN ANDA SEMUA DAN DAPAT BERMANFAAT BAGI KITA, TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA. WASALLAM *RINALDO AGUSTAN*

10 Bahasa Asing yang Perlu Dipelajari




Menurut hasil survey yang dikerjakan oleh cbi education & skills survey 2012, berikut 10 bhs asing yang bermanfaat untuk dipelajari.

1. Jerman
Di urutan pertama, sudah pasti ada bhs jerman. bhs ini jadi amat penting dikarenakan banyaknya pelajar ataupun mahasiswa yang menentukan untuk belajar di negara ini. tak hanya cost pendidikan yang murah, situasi sebagian kota yang ada di jerman ini cukup beri dukungan. tidak cuma itu, negara ini juga banyak tawarkan beasiswa serta peluang magang untuk mahasiswa dari luar jerman hingga kekuatan bhs jerman pasti jadi yang utama.

2. Bahasa Prancis
Untuk bhs yang satu ini tidak butuh ditanya lagi, beberapa orang saat ini menentukan bhs prancis sebagai bhs asing lain yang harus dikuasai tak hanya bhs inggris. bhs yang senantiasa dikatakan sebagai bhs sangat romantis didunia ini amat penting untuk dipelajari dikarenakan untuk meneruskan studi di negara ini, kekuatan bhs prancis yang dimiliki mesti mempunyai level yang mumpuni, apalagi bila sangat mungkin setara dengan penutur asli.

3. Bahasa Spanyol
Bhs yang satu ini sudah pasti cukup popular di benua biru ataupun di negeri paman sam. apalagi, tidak sedikit kampus di eropa ataupun amerika yang memasukkan kekuatan bhs spanyol didalam kriteria masuknya. tidak sekedar hanya dapat, calon mahasiswa mesti mengantongi sertifikasi kekuatan berbahasa spanyol yang dianggap dengan internasional yakni DELE.

4. Bahasa Mandarin
Bhs resmi yang dipakai oleh beberapa besar masyarakat daratan china ini memanglah jadi di antara bhs yang penting untuk dipelajari. tidak cuma di indonesia, hampir di seluruh dunia bhs resmi negara yang mempunyai rakyat terbesar didunia dengan kehidupan ekonomi yang bergerak dinamis ini telah dipelajari oleh anak-anak sejak umur awal. umumnya, untuk sekolah-sekolah spesifik tidak cuma mengajarkan bhs inggris saja namun juga melengkapinya dengan bhs mandarin.

5. Bahasa Polandia
Tentu tak pernah terbayangkan untuk mempelajari bahasa ini. Namun, sebagai salah satu negara yang tergabung dalam Uni Eropa ini, bahasa Polandia mulai menjadi bahasa yang patut dipelajari. Pasalnya, makin banyak mahasiswa asing yang kini berdatangan untuk menuntut ilmu ke negara ini.

6. Bahasa Arab
Tidak ada yang menyangkal pentingnya belajar bhs arab terlebih untuk orang indonesia. tidak sebatas bermanfaat untuk memperdalam ilmu agama, bhs arab ini juga berperan sebagai alat komunikasi untuk berdagang serta mengembangkan perekonomian. disamping itu, bhs ini juga amat menolong untuk orang yang datang untuk menunaikan ibadah haji atau umroh. pasalnya, sering kali berlangsung salah memahami dikarenakan penguasaan bhs yang seadanya.

7. Bahasa Kanton
Umumnya bahasa ini kerap digunakan di Hongkong. Namun orang-orang berbahasa kanton ini menyebar di berbagai belahan dunia dan kini tercata ada sekitar 70 juta penutur asli bahasa ini. Bahasa ini tentu saja menjadi salah satu bahasa yang penting dipelajari mengingat banyak orang dari mana saja termasuk Indonesia berkunjung ke Hongkong untuk menghabiskan waktu liburan dan berbelanja. Bahkan tidak sedikit juga yang memilih melanjutkan studi di negara ini.

8. Bahasa Rusia
Siapa yang menyangka jika bahasa yang tampak rumit dengan bentuk huruf cyrillic-nya ini menjadi salah satu bahasa yang patut dipelajari di era modern ini. Meski masih banyak orang yang belum memiliki keberanian untuk menjamah negara yang merupakan pecahan Uni Soviet ini, kehidupan ekonominya berkembang dan menjadi salah satu negara eksportir yang tumbuh pesat. Tak hanya itu, dari segi pendidikan negara ini juga mulai menjadi sasaran mahasiswa yang ingin mengambil gelar master atau doktor.

9. Bahasa Jepang
Sudah bukan rahasia jika, Jepang berhasil menarik perhatian orang di dunia termasuk Indonesia melalui bombardir budaya Jepang baik dari penyanyi Jepang, komik Jepang hingga tren berpakaian. Tentu tak puas hanya dengan tren berpakaian dan mengenal budaya saja, bahasa Jepang pun kemudian menjadi salah satu bahasa yang banyak diminati dan dipelajari. Terlepas dari tren dan budaya, bahasa Jepang ini dianggap penting karena perdagangan dan penelitian di Asia dipegang oleh negara sakura ini sehingga untuk berkomunikasi dengan masyarakatnya tentu harus mampu menguasai bahasa Jepang.

10. Bahasa Portugis
Bahasa portugis yang tidak hanya digunakan di Portugal tapi juga sebagian Amerika Latin ini mulai dilirik. Hal ini tentu saja berkaitan dengan salah satu negara Amerika Latin yaitu Brazil yang akan menggelar hajatan akbar Piala Dunia pada 2014 dan Olimpiade Musim Panas pada 2016. Tidak hanya itu, Brazil kini juga menjadi salah satu negara yang masuk dalam enam besar kondisi ekonomi baik di dunia
.


Penulis : Rinaldo Agustan ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel 10 Bahasa Asing yang Perlu Dipelajari ini dipublish oleh Rinaldo Agustan pada hari . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan 10 Bahasa Asing yang Perlu Dipelajari
 
Rinaldo Agustan @Rinaldoagstn. Diberdayakan oleh Blogger.